Insan Perubah

image

Tugas perbaikan umat adalah menjadi kewajiban setiap insan perubah, dan itu dimulai dengan kedekatan setiap insan perubah kepada umat dan masyarakat disekitarnya.

Dan untuk mencapai tujuan cita-citanya itu, para insan-insan perubah ini sudah seharusnya berkumpul dan bersatu dalam kelompok perubah yang memiliki visi dan misi yang sama dalam satu tempat khusus tertentu yang insklusif.

Fenomena rindunya umat terhadap perubahan tergambar dengan jelas dalam prosesi pergantian kepemimpinan di Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu dan dalam tataran negara kita dicontohkan dengan adanya peristiwa arab spring di timur tengah.

Namun yang menjadi perhatian bersama adalah kemudian jangan sampai euforia positif yang mulai menggelora ditengah umat ini memberikan celah bagi para kelompok oportunis tertentu yang sesat yang bertujuan mengambil keuntungan untuk kelompoknya sendiri didalamnya.

 

Pola Kerja & Tantangannya

Pola kerja yang dilakukan oleh kelompok-kelompok perubah ini salah satunya adalah dengan melakukan pembinaan umat secara intens dengan berbagai media yang tersedia. Menjadi tantangan tersendiri ketika para kelompok perubah ini diberi kesempatan melakukan kerja perubahan ditengah umat dengan keberagaman adat, budaya dan kebiasaan.

Dan ternyata kerja-kerja ikhlas yang dilakukan oleh para kelompok-kelompok perubah ini tidak akan menjadi mudah manakala pada kenyataannya mereka dihadapkan kepada realitas umum dimana ditengah umat ditemukan banyak sekali permasalahan yang kompleks yang harus segera ditangani dan dicarikan solusinya.

 

Solusi Bersama

Lantas pertanyaannya adalah bagaimana kemudian segala tantangan ini terjawab secara nyata ditengah-tengah umat??

Adalah menjadi kewajiban dimana para kelompok perubah ini melakukan sinergi dengan elemen kelompok lain yang mungkin memiliki perbedaan platform namun terdapat kedekatan visi dan misi dengan kelompok perubah.

Sinergi ini mutlak diperlukan mengingat sedemikian kompleksnya tantangan dan permaslahan yang ada ditengah masyarakat, dan hal itu juga merupakan titik awal dari pola kerja bersama yang dilakukan oleh kelompok elemen perubah itu.

 

Penutup

Semoga semangat para insan perubah ini dalam kelompok besar perubahan dapat terjaga di dalam perputaran kompleksnya tantangan yang muncul ditengah umat serta kerja-kerja sinergis dapat terjalin diantara kelompok pembaharu yang memiliki kedekatan visi dan misi tersebut.

Semoga...

 

Salam,

@ludwinardi | 313FE116

 

**Sumber Gambar: Tips Menggapai Pribadi yang... saifuzz.com


5 Komentar
image

Mon, 14 Jan 2013 @17:59

Farid

Dalem banget tulisannya nih, mase... :D

Karena orang pertama, silaturahmi dulu aja ya,,, :D

yuk blog-walking, dan kita saling follow :D

image

Tue, 15 Jan 2013 @10:18

ekonovianto

ayo pak diisi, disain bisa milih, jika ada kendala kontak aja pak...

image

Tue, 15 Jan 2013 @14:43

@ludwinardi

*farid: Awas tenggelam, kan dalem....hihihi..

*eko: Pokok e bimbingan seumur hidup loh ya Mase... :D

image

Mon, 21 Jan 2013 @13:34

ayah_Citra&Intan

garasi wes dibongkar....qqqq
ben ra nyambung...

image

Mon, 21 Jan 2013 @17:26

Ludwi Winardi

Oalah Pakdeh Rahmat, piye kabare....
lha teyus omahe kuwi ditinggali sopo Pakdeh??

*JadiKangenTemen2Cemalang


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors