Negara Telah Gagal

image

Saya bukan analis politik, apalagi seorang politikus yang faham tentang politik dan lihai berbicara tentang politik beserta tetek bengeknya.

Saya hanya rakyat biasa diantara 240 juta penduduk negeri tercinta yang mungkin sedikit peduli dengan kondisi negeri yang bagi sebagian kalangan sedang carut marut namun sebaliknya bagi sebagiannya lagi, negeri tercinta kita ini sedang masa pertumbuhannya, seksi dan mejadi rebutan orang lain.

Entah mana pula pendapat yang benar, namun sepertinya itu bukan menjadi urusannya rakyat termasuk saya ini..

Yep...

Karena bukan analis politik dan politikus handal, maka ukuran argumen/pendapat Saya yang menyatakan Negara Up. Pemerintah telah gagalpun menjadi sederhana.

Maksud pemerintah disini sudah pasti dari tingkat pusat sampai kepada pemerintah daerah, pemerintah pusat sebagai pengawas dan evaluator dan pemerintah daerah sebagai perencana sekaligus eksekutornya.

Lantas apa kemudian yang menjadi ukuran sederhana seperti tersebut dimuka..??

Sangat sederhana, sesederhana pemenuhan hak rakyat yang berkeinginan buang hajat... Namun kesederhanaan itu menjadi penting bila rakyat tidak dapat menunaikan haknya tersebut, dapat anda bayangkan seperti apa rasanya bukan.

Ya... Negara Up. Pemerintah telah gagal karena belum dapat menyediakan tempat pembuangan hajat yang layak bagi rakyat.

Dan gagalnya akan bertambah gagal lagi manakala ditempat-tempat umum seperti halnya Rumah Sakit umum, perkantoran pemerintah dan tempat umum lainnya yang dikelola pemerintah, selain kondisi kelayakan tempat buang hajat, rakyat dipaksa membayar dari yang seharusnya tidak perlu membayar.

Bukan apa, karena Negara dalam hal ini pemerintah (pusat/daerah) telah melanggar salah satu pasal yang diamanatkan dalam UUD'45 sebagai dasar kerangka perundangan negara kita.

Yak betul...

Negara Up Pemerintah telah gagal mengelola sesuatu hal hal yang menyangkut dengan pelaksanaan HAJAT hidup orang banyak (Rakyat-red) a.k.a TOILETS... :)


DemikianAdanya
~TheEnd~

Salam Kebelets,
@ludwinardi | 313FE116
www.ludwinardi.com

 

Sumber Gambar: googleafc.info


1 Komentar
image

Tue, 4 Jun 2013 @10:35

honeylizious

ya begitulah


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+9+1

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors