Puzzles Kehidupan

image

Kawan tau permainan puzzle bukan...

puzzles = teka teki

Puzzle yang dimaksud bukan permainan teka teki silang loh ya, Sy lebih mengartikannya sebagai permainan bongkar pasang...

Kawan mesti masih ingat permainan merangkai gambar-gambar berserak dan tidak beraturan menjadi sebuah gambar utuh nan menarik itu kan...???

Entah kenapa pada saat ketika malam tadi kami (Sy dan Istri) bekerjasama merangkai rak buku yang baru saja kami beli disebuah toko retail tiba-tiba kok ya pikiran menerawang dan tangan ini kesemutan.

Jadi kawan, ketika kami sedang seriusnya merangkai rak buku tersebut, karena salah perhitungan dan ceroboh, pada bagian kaki rak tersebut patah karena tertimpa lembaran besar papan rak.

Sampai-sampai patner abadi Sy yang berada persis didepan Sy terpekik karena kagetnya, memang sih setelah terangkai semua cacat patah tadi tertutupi oleh elemen aksesoris yang ada menghias rak itu, persis tak terlihat karena posisinya yang tersembunyi.

Saya pikir secara sederhana boleh diibaratkan hal tersebut seperti halnya hidup kita, ya kehidupan kita ibarat rangkaian rencana demi rencana yang kita susun dan rangkai sedemikian rupa.

Dan ternyata cerita susunan rak buku yang cacat tapi tersembunyi tadi sama halnya dengan kisah hidup manusia yang senantiasa menyembunyikan tabiat dan prilaku tidak baiknya dibalik tampilan yang mempesona orang lain.

Memang sesaat akan tidak terlihat dan tampak biasa saja kawan, tapi kita harus percaya bahwa ketika Allah 
SWT Tuhan YME menghendaki lain, maka...

BOOOMM...!!!

Terkuaklah sudah semua keburukan kita yang sengaja kita tutup rapat. Bukti contohnya sudah banyak sangat, dari kalangan masyarakat biasa sampai kalangan selebritis dan pejabat sekalipun.

Lantas bagaimana kemudian solusinya??

Tiada solusi terbaik selain kita harus menyusun puzzles kehidupan kita dengan niat baik dan menghindar dari kemungkinan yg menyebabkan cacat dalam kehidupan kita, atau paling tidak meminimalisir resiko tersebut.

Bagaimana cara menghindar atau meminimalisir resiko itu??..

Saya percaya masing-masing kita yang paham dan mengerti serta menguasai keadaan memiliki cara tersendiri untuk menemukan cara terbaiknya, sering-seringlah silaturahmi dan meminta nasihat kepada orang lain yang memiliki ilmu dan pengalaman lebih baik dari kita.

Dan bagi yang sudah terlanjur terdapat cacat dalam kehidupannya, segeralah bertaubat dan lebih mendekat kepada Allah 
SWT Tuhan Yang Maha Pengampun serta memohon maaf dan perbaiki hubungan dengan sesama.


Demikian Adanya
~TheEnd~

Salam TekaTeki,
@ludwinardi | 313FE116
www.ludwinardi.com

 

Sumber Gambar: modandmultitude.com


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors