Optimasi Display Profile Company Dan Tiketing RSUD Kota Bekasi

image

 

Mungkin sebagian kita pernah singgah berkunjung ke RSUD Kota Bekasi, apakah itu dalam rangka menjenguk kerabat kita yang sedang sakit maupun berkunjung dengan tujuan untuk berobat, seperti halnya Saya hari itu.

Namun dalam kunjungan tersebut pernahkah anda memperhatikan lebih seksama bahwa diantara kerumunan antrian yang lumayan riuh dan sesak itu terdapat beberapa layar bergambar sebentuk layar tivi namun tanpa suara??

Saya pastikan kita semua sepintas pernah melihat namun lantas tidak kita hiraukan lebih lanjut keberadaannya bukan...

Ya itulah layar display yang menayangkan nomor antrian tiketing sekaligus dominan menayangkan profile company RSUD Kota Bekasi selain menyajikan informasi umum tentang kesehatan semisal info HIV AIDS.

Saya apresiasi kemajuan penggunaan IT dalam memudahkan work prosesing yang ada di RSUD Kota bekasi ini, secara (dalam pengamatan saya) belum banyak lembaga pelayanan masyarakat yang dikelola oleh pemerintah yang memperhatikan hal ini, dan ini menjadi poin khusus tersendiri bagi pengelola RSUD Kota Bekasi.

Dan tentu, itu semua tidak murah pastinya.

Namun dibalik kesuksesan penggunaan IT dalam work prosesing tersebut terdapat catatan yang layak disematkan kepada para pengelola RSUD Kota Bekasi, dan sepertinya hal ini menjadi catatan hampir disemua pengelola pemerintah kita, dimana penggunaan suatu teknologi tertentu tidak dibarengi dengan optimasi dan perawatan/pemeliharaannya.

Sebut saja layar display tadi, padahal manakala dioptimasi lebih baik lagi keberadaannya dapat memberikan manfaat tersendiri bagi pengelola dan para pasien dalam waktu tunggunya, namun dengan tentunya terlebih dahulu memperbaiki sedemikian rupa tampilan layarnya sehingga menjadikannya lebih menarik, eye catching dan mencuri pandangan khalayak, tidak monoton dan membosankan seperti halnya sekarang ini.

Saya bayangkan bagaimana bosannya seorang pasien ditengah antrian yang menunggu disiplinnya kehadiran seorang dokter dalam suasana yang sangat riuh dan penuh sesak itu.

Dan masalah itu sebenarnya dapat dipecahkan misalnya dengan menayangkan film kartun yang menarik perhatian anak-anak atau hal lain yang menarik perhatian orang dewasa dengan diselingi "iklan" profil RSUD atau info kesehatan maupun iklan komersil berbayar dari pihak ketiga.

Selain mengurangi tingkat stres para pasien yang menunggu, ide penayangan itu dan hal kreatif lainnya yang terkait optimalisasi penggunaan layar display dapat memberi manfaat bahkan memberi penghasilan tersendiri bagi pengelola RSUD dengan mengkomersilkan penayangannya.


DemikianAdanya,
~TheEnd~

Salam Kritik,
@ludwinardi | 313FE116
www.ludwinardi.com

 

Sumber Gambar: glestradio.com

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Tema Wadah Ide
Ide Teranyar
Filling Ide
Ide yang Dikomentari
SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors