Si Ganteng Masuk SD (Bag.3): Ternyata Bukan Hanya Kamu Nak..!!

image

Alhamdulillah, peristiwa malam itu (diseritakan disini) yang mencekam dan mengaduk-aduk emosiku diakhiri dengan manis dengan peristiwa esoknya yang sempat kurekam itu ya nak...

Namun ternyata cerita-cerita itu semua belum berakhir, karena setelah peristiwa terakhir waktu itu, aku dapati ternyata perasaan apa yang dialami oleh anakku pada malam mencekam itu dirasakan juga oleh banyak teman-teman sebayanya yang berjuang untuk lolos lubang jarum dan dapat bersekolah di tempat yang dinginkannya.

Beberapa teman anakku itu bahkan ada yang memang tidak lulus diterima disekolah itu, dan hal itu membuat orangtuanya begitu terpukul, karena berharap banyak untuk bisa masuk ke sekolah yang dituju (curhat orang tuanya kepada istriku dalam suatu kesempatan).

Selain itu ada juga temannya yg mogok tidak mau sekolah TK lagi karena dinyatakan tidak lolos tes, dan anak itu gak mau bersekolah ditempat lain selain disekolah itu...

Ternyata gerak dinamisnya zaman selaras dengan gerak perubahan budaya atau perilaku, salah satunya adalah pendidikan. Namun sangat disayangkan ternyata gerak dinamis itu membuat tidak nyaman kepada para pelaku-pelakunya, diantaranya adalah anakku dan teman sebayanya yang seolah tertekan hanya untuk memenuhi haknya mendapatkan pendidikan.

 

 

Semoga kedepannya lubang kekurangan ini menjadi lebih baik ditangani oleh para pemangku kepentingan sehingga pendidikan yang berkualitas sekaligus nyaman dan ramah dapat segera terwujud demi masa depan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

 


Demikian Adanya
~TheEnd~

 

Salam #PeduliPendidikan,

@ludwinardi | 313FE116
www.ludwinardi.com

 

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+6+9

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors