Keluarga Sehat Negara Kuat

image

Keluarga adalah unit-unit terkecil dari sebuah negara berdaulat, ia adalah institusi yang turut serta mewarnai maju mundurnya sebuah negara, keluarga juga yang menjadi penyuplai orang-orang terbaik yang dapat berkontribusi kepada negara, ia juga menjadi menjadi ibu kandung dari pemimpin-pemimpin baru yang nantinya akan menggantikan pemimpin-pemimpin yang saat ini ada berkuasa.

 

Karena begitu pentingnya keberadaan sebuah keluarga yang baik dan sehat, maka seharusnya urusan ini menjadi tidak kalah pentingnya dengan urusan ekonomi, urusan hukum apalagi urusan perpolitikan sebuah negara, atas dasar itulah kemudian masyarakat dan para penentu kebijakan dituntut untuk lebih aware terhadap permasalahan yang mungkin bagi sebagian tampak kecil ini.

 

Keluarga sehat dapat diartikan secara fisik dan jasmani memenuhi dan dapat dikatakan sehat, namun lebih dari itu ia adalah keluarga yang memiliki kesehatan dari sisi pemikiran; kualitas hidup dan kriteria non jasmani lainnya yang kemudian dapat menunjang harmonisasi hubungan dan komumikasi seluruh anggota keluarga yang ada didalamnya.

 

Selain elemen unsur masyarakat (termasuk dalam pengertian unsur ini adalah unsur keluarga besarnya-red) dan unsur pemerintah sebagai pendukung dalam penyediaan aturannya yang berhubungan dengan permasalahan ini seperti telah sedikit disinggung pada paragraf sebelumnya dimuka, terdapat unsur lain yang tidak kalah pentingnya dan bahkan menjadi titik penentu dalam keberhasilannya membentuk keluarga yang sehat ini.

 

Unsur utama tersebut adalah faktor pemahaman dan tataran aplikatif dari nilai-nilai kebaikan yang diyakininya oleh setiap individu yang ada didalam lingkaran keluarga tersebut.

 

Banyak kemudian pengertian yang muncul terkait dengan pembahasan 'nilai' yang diyakini tersebut sesuai paragraf sebelumnya, bisa berupa nilai agama, adat istiadat, peraturan dan lain sebagainya. Namun saya lebih memprioritaskan nilai agama yang seharusnya menjadi awal pondasi pemahaman dan aplikatif bagi pembentukan sebuah institusi keluarga yang sehat.

 

So, sudahkah kita mempersiapkan bekal untuk proyek pembentukan keluarga sehat sebagai penopang berdirinya negara yang kuat serta lebih dari itu penopang sebuah peradaban yang gilang gemilang...???

 

...maka mulailah segera...!!!!

 

 

Salam Cinta Keluarga, 
@ludwinardi | WA 0888 0831 6579
http://ludwinardi.com

 

#Ilustrasi: narababyshop.blogspot.com-


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+2+7

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors