Tentang Sukses**

image

 

Dalam buku The Success Journey, John C Maxwell menyatakan bahwa sukses sejati bukanlah sesuatu yang bisa kita capai atau peroleh. Sukses itu merupakan suatu perjalanan yang harus kita tempuh sepanjang hidup.


Sukses adalah proses. Sukses adalah perjalanan ke dalam diri kita yang paling dalam. Sukses adalah sebuah kontemplasi panjang mengenai hakikat kehidupan dan eksistensi kita sebagai manusia. Sukses adalah memberi bukan diberi. Sukses, sukses, sukses; dan masih banyak definisi sukses dengan berbagai versi pengalaman masing-masing.

 

Sukses sejati dirasakan tidak hanya oleh raga, tetapi juga oleh jiwa. Buat apa secara kita sukses tapi jiwa kita hampa? Sukses juga berarti melakukan apa yang kita suka dengan sepenuh hati. Jika tidak sepenuh hati, kesuksesan yang diraih hanya seperti ruang kosong disudut hati. Memang banyak jalan menuju sukses. Namun untuk menjadi sukses seperti yang kita inginkan, yang sesuai dengan cara dan minat kita, merupakan sebuah tantangan tersendiri. Karena apa? Karena, masyarakat selalu memiliki nilai yang kaku dalam hal kesuksesan.

 

"Failure is hard, but success is far more dangerous. If you are successful at the wrong thing, the mix of praise and money and opportunity can lock you in forever," kata Po Bronson. Kegagalan itu sulit, tapi sukses adalah lebih berbahaya. Jika Anda sukses dengan cara yang salah, perpaduan antara pujian, uang, dan kesempatan dapat mengunci Anda di dalam selamanya.

 

Jadi hati-hatilah saat Anda hendak mendefinisikan dan merencanakan kesuksesan Anda. Jangan sampai Anda menjadi sukses menurut ukuran orang lain, tetapi Anda tidak pernah bahagia dalam menjalaninya. Lalu, bagaimana kita mendefinisikan kesuksesan Anda? Tanyakan kepada hati Anda, karena ia yang tahu lebih dulu tahu jawabannya.

 

 

Demikian Adanya,
-TheEnd-


Salam Sukses,
@ludwinardi | PIN 313FE116 |
 WA 0888 0831 6579
http://ludwinardi.com

 

**Seperti disarikan dari Buku Keajaiban Tangan Diatas oleh Badroni Yuzirman dan Iim Rusyamsi**

 

#Ilustrasi: jayantisaac.blogspot.com


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors