Kepastian Yang Bernama #Sukses..!!!

image

Sudah jamal diantara kita bahwa kepastian yang benar-benar pasti ada dan akan mendatangi kita adalah kematian... ya... kematian.

 

Namun dalam salah satu kesempatan proses pembelajaran, saya dibuat ternganga oleh satu jenis kepastian lagi yang ada yang menurut nalar saya belum masuk diakal... apa iya begitu??

 

Diceritakan bahwa dalam suatu kesempatan seminar, seorang pemateri pernah menyatakan bahwa sukses itu adalah suatu kepastian, seperti pasti jatuhnya sebuah pulpen bila dilepaskan dari tangan kita dan menyentuh bumi.

 

Satu kali dijatuhkan, sepuluh kali dijatuhkan atau seratus kali dijatuhkan maka pulpen itu akan tetap jatuhnya kebawah dan mencium bumi. Pulpen itu pasti jatuh kebawah menyentuh tanah bila dijatuhkan, kecuali Allah Sang Pencipta berkehendak lain.

 

Namun pasti tercapainya sebuah kesuksesan itu ternyata memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi, hal ini 11-12 dengan kasus jatuhnya pulpen tadi:

 

Syarat #1: Niat dan Usaha

Jatuhnya pulpen memerlukan niat dan usaha dari seseorang, diperlukan niat dari seseorang untuk menjatuhkan pulpen itu dan jsaa dari tangan si pemegang pulpen untuk melempar atau melepaskan pulpen dimaksud sehingga terjatuh.

 

Sama halnya dengan sukses, dibutuhkan niat dan keinginan yang kuat untuk menjadi sukses serta usaha untuk segera melangkah memulainya. Seberapapun kecilnya kemampuan yang ada, usaha memulai harus dilaksanakan sebagai tanda pertama menuju sukses.

 

Syarat #2: Tentukan Target/Sasaran

Dalam proses jatuhnya pulpen tadi, dibutuhkan target/sasaran akan dijatuhkan dimana yang kita pegang.

 

Hal mana yang tidak jauh berbeda dengan perjalanan menuju sukses, diperlukan target-target sasaran yang jelas dan detail sehingga dapat terukur serta dapat dievaluasi secara berkala.

 

Target dan sasaran dalam konteks ini adalah berupa target sasaran jangka panjang; jangka menengah dan target sasaran jangka pendek. Setelah target sasaran dibuat berusahalah untuk selalu komit dan konsisten mencapainya.

 

Syarat #3: Sabar dan Tawakal

Setelah niat, usaha dan target sasaran dipenuhi seluruhnya, syarat selanjutnya atas pastinya sebuah pulpen terjatuh dari tangan kita adalah kita kudu sabar menanti sehingga pulpen tersebut jatuh menyentuh bumi.

 

Syarat sabar atas pastinya jatuhnya pulpen ini juga harus disempurnakan dengan tawakal, dengan berharap dan berdo'a sehingga ketentuan Allah dapat sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan dan usahakan.

 

Dalam meraih kepastian sukses juga diperlukan sikap sabar terhadap segala ujian yang secara pasti akan datang menghampiri, dan karena jalan ini tidak mungkin akan mulus terhampar, maka diperlukan juga sikap tawakal dengan berharap dan berdo'a kepada. Sang Pencipta kehidupan sehingga rencana sukses kita diijabahi dan di kabulkan-Nya.

 

Jadi pertanyaan yang harus kita jawab oleh masing-masing kita adalah, apakah kita masih (tidak) yakin dengan rencana sukses kita??

 

Yakinlah Saudaraku, karena sukses itu pasti akan datang...!!!

 

 

Salam Sukses..!!
@ludwinardi | BB 313FE116 | WA 0888 0831 6579
PH 0852 2614 9414 | http://ludwinardi.com

#Ilustrasi: pehub.com


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors