Hidup Sehat ala Nabi

image

 

Siapa yang tidak ingin hidup dan kehidupan kita menjadi sehat bergairah?

 

Rasanya mayoritas kita berpikiran normal dimana kesehatan merupakan unsur wahid yang menjadi perhatian khusus dan senantiasa dikedepankan urgensinya.

 

Bagaimana mungkin orang yang tidak sehat menjadi berhasil dan berkelimpahan dalam hidupnya, dan sebaliknya bahwa orang yang sehat bergairah memiliki peluang untuk dapat berhasil menggapai kunci sukses kehidupannya, tinggal seberapa besar ia meniatkan dan mengusahakannya.

 

Hari ini kita dapati banyak contoh orang yang berhasil menjaga kesehatannya sehingga dapat mendukung dalam usahanya menggapai tangga kesuksesan dan banyak juga contoh orang yang gagal menjaga kesehatan tubuhnya sehingga merongrong kehidupannya menjadi tidak lebih baik.

 

Saya ingin mengambil contoh seorang manusia paripurna yang telah hidup dimasa lalu namun keberhasilan yang diraih pada masa hidupnya diakui hingga saat ini oleh para pengikutnya bahkan oleh pihak lain, termasuk musuh dan sebagian orang yang tidak menyukainya. Beliaulah manusia tersehat dan terkuat dimasanya yang kemudian mendukungnya mencapai puncak keberhasilannya sebagai manusia paripurna sepanjang masa.

 

Beliaulah Rosulullah Muhammad SAW, satu-satunya manusia panutan umat muslim diseantero bumi sepanjang zaman.

 

Sepanjang hidupnya diketahui Rosul hanyamengalami dua kali sakit, Haekal dalam buku Sejarah Hidup Muhammad menyatakan bahwa penyakit yang pernah diderita oleh Rosul tidak lebih dari kehilangan nafsu makan yang pernah dialaminya dalam tahun keenam Hijrah, tatkala ada tersiar kabar bohong bahwa Ia telah disihir oleh orang-orang Yahudi. Satu penyakit lagi yang pernah diderita Rosul sehingga karenanya Ia berbekam, yaitu setelah memakan daging yang mengandung racun pada tahun ketujuh Hijrah.

 

Rosul manusia tersehat, kesehatannya tersebut ditunjang dari pola hidupnya yang juga baik. Setiap harinya Rosul bangun disepertiga malam yang didahului dengan minum air putih dan madu. Beliau sarapan menjelang dhuha dengan 7 buah kurma dimana kandungan karbohidratnya lebih baik dari nasi.

 

Rosul tidak pernah sekalipun mengemil dan akan memakan makanan yang berat kandungannya diwaktu siang menjelang ashar, yang kemudian dilanjutkan dengan makan malam menjelang Isya dengan menu serat; sayuran dst.

 

Rosul manusia paling sehat; bugar dan kuat. Kuatnya beliau dapat terlihat ketika dalam satu waktu Beliau menang melawan seorang pegulat dan juga ketika dapat memecahkan batu yang tidak dapat dipecahkan oleh para sahabatnya ketika menggali parit di salah satu peperangan yang dilaluinya, sementara itu kebugaran tubuh Rosul dipelihara dengan rutinnya Beliau melakukan olah raga.

 

Yuk mari....kita mulai perlahan sunnah nabi yang kini banyak ditinggalkan ummatnya yang terkait dengan pola hidup dan pola makannya sehari-hari demi menjaga kesehatan tubuh kita..... :D

 

 

Salam Sehat dan Sukses Selalu...!!
@ludwinardi | BB 313FE116 | WA 0888 0831 6579
PH 0852 2614 9414 | http://ludwinardi.com

 

#Ilustrasi: Internet


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+5+3