Dan Bergeraklah...!!!

image

Di era serba mudah saat sekarang ini dengan fasilitas dan tools yang serba otomatis, tidak jarang bagi kita kemudian terlenakan dengan kondisi serta dimanjakan dengan segala fasilitas yang lantas membuat kita menjadi malas, malas bergerak melakukan sesuatu.

 

Ketika awal dahulu mencuat teknologi remote control, sekonyong-konyong masyarakat modern menyambutnya dengan gegap gempita. Dan saat sekarang ini ketika teknologi di dunia maya semakin berkembang, masyarakat lebih dahsyat meresponnya bahkan berpengaruh kepada gaya hidupnya.


Ambil contoh sederhana saja ketika semua kemudahan itu mengubah gaya berbelanja masyarakat, dari sebelumnya menuntut seseorang bergerak menuju pasar untuk berbelanja membeli sesuatu namun setelah era kemudahan itu kita dibuat malas untuk bergerak menuju pasar cukup dengan mengklik dan menekan tuts dari kamar rumah kita, maka sampailah barang belanjaan kita, tanpa kita harus bersusah payah bergerak keluar.


Perbedaan mencolok dapat kita lihat dari fisik generasi terdahulu yang belum terkontaminasi dengan perubahan zaman dimana ketika menginginkan sesuatu mereka benar-benar mengusahakannya sungguh-sungguh, coba bandingkan dengan generasi saat ini yang sudah banyak terkontaminasi perubahan zaman dengan berbagai fasilitas yang memudahkan pekerjaannya.


Selain karena faktor pola hidup sehat dan makanan yang dimakannya, para generasi terdahulu rata-rata memiliki usia lebih panjang disebabkan (salah satunya) adalah karena kebiasaannya bergerak. Seperti halnya makanan, gerak adalah merupakan kebutuhan hidup yang menuntut bagi kita untuk memenuhinya.


Selain tampak dari umur yang relatif lebih panjang, perbedaan tersebut juga terlihat dari kebugaran tubuhnya, orang yang terbiasa bergerak relatif lebih bugar dan bahagia dalam hidupnya.


Kenapa dengan bergerak dapat bahagia dan senang dalam kehidupan??


Bahwa didalam tubuh kita terdapat zat sejenis morphin yang dapat menimbulkan rasa bahagia dan rasa senang adalah bukan isapan jempol semata, karena hal ini telah terbukti benar melalui beberapa penelitian, zat yang bernama beta endorfin tersebut merupakan jenis morphin halal satu-satunya yang ada didunia, luar biasa bukan..??


Nah... dengan bergerak secara sengaja dalam waktu kurang lebih 30 menit yang kemudian menyebabkan denyut jantung berdetak 130 denyutan permenit, maka hal ini dapat mendorong keluarnya zat haram namun halal itu dari tubuh kita kita yang pada akhirnya menstimulus perasaan senang dan bahagia serta tubuh menjadi bugar.


Maka bergeraklah selagi kita diberi kemampuan bergerak, bergeraklah secara sengaja minimal tiga kali seminggu guna memenuhi hak jasad kita agar menjadi sehat dan baik. Untuk pergerakan dalam rangka olahraga, maka olahraga aerobik lebih dianjurkan karena tidak membuat pegal, daripada olahraga lainnya berupa sprint dan sebagainya.

 


Salam Sehat Sejahtera...!!
@ludwinardi | BB 313FE116 | WA 0888 0831 6579
PH 0852 2614 9414 | http://ludwinardi.com


#Ilustrasi: carapedia.com


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Tema Wadah Ide
Ide Teranyar
Filling Ide
Ide yang Dikomentari
SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors