Awasi Perutmu...!!!

image

 

Dari perut turun ke kaki...
Dari perut naik ke tangan...
Dari perut ke kepala...
Dari perut kesemuanya...

 

Pernahkah kawan mendengarkan sebuah bait syair yang seolah tanpa makna diatas??

 

Saya pernah...
Bahkan seringkali-pun...
Walaupun belakangan ini jarang Saya mendengarnya lagi...

 

Ketika itu temen Saya yang memasang ringtone hapenya seperti bait syair tersebut, setiap kali mendengarnya, pada waktu itu, Saya mesam-mesem sendirian saja dibuatnya, karena selain bait syairnya yang menggelitik faktor suara penyanyi cilik yang membawakannya terdengar lucu juga bagi Saya.

 

Apakah benar bait syair itu tanpa makna?

 

Mulanya saya tidak terlalu menggubris syair lagu itu, sampai suatu ketika disalah satu acara terbuka yang membahas tentang pentingnya kesehatan (sebagian bahannya sudah saya share disini), saya dapati tidak main-mainnya bait syair narasi lagu diatas dalam kaitannya dengan kondisi kesehatan kita.

 

Yes...

Siapa yang saat ini memungkiri bahwa kondisi perut kita sangat mempengaruhi kesehatan kita secara langsung, pengaruh dalam arti kadar kualitas dan kuantitas asupan makanan yang kita makan yang kemudian diproses dalam perut kita.

 

Bahasa singkat bin sederhananya adalah bahwa perut kita menjadi sumber segala sumber penyakit yang diderita oleh tubuh kita, hal tersebut terkait pula secara simultan dengan gaya dan pola makan.

 

Mari kita simak beberapa keterangan penegasan terkait dengan hal tersebut dari beberapa kalangan, sbb:

 

Nabi Muhammad SAW bersabda 
“Sumber dari segala penyakit adalah perut, perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obat” (H.R. Muslim)

 

Sir Arbuthnot Lane,M.D – London
"Saya telah mengalami bahwa banyak kasus pembedahan dapat dihindari dengan cara mencuci usus, karena 90% dari penyakit manusia dimasa kini disebabkan oleh usus yang kotor dan tidak berfungsi dengan normal"

 

Dr.Norman Walker,Dsc, Phd – USA : 
“Cuci usus akan menghilangkan sembelit, rasa lesu, penyakit lemah pencernaan, sakit sendi, sakit pinggang, perut kembung, kencing manis dan lain-lain”


Tahukah Anda bahwa 90% segala macam penyakit yang timbul saat ini bermula dari Kolon (usus besar) yang berada didalam perut kita. Usus besarlah yang selalu menyimpan sisa makanan yang tidak terbuang pada saat aktivitas buang hajat.

 

Sisa makanan tersebut kemudian akan berubah menjadi toxin yang menempel didinding usus dan menjalar serta melumpuhkan ketiga fungsi toksifikasi yang ada dalam tubuh kita yaitu sistem pencernaan (perut, Isi perut, usus besar ), sistem endokrin (kelenjar pituary, kelenjar adrenal, kelenjar tiroid /gondok, kelenjar pankreas dan kelenjar seks) dan sistem penyaringan (hati, kulit dan rahim).

 

Penyerangan terhadap ketiga fungsi toksin tubuh tersebut akan melemahkan badan yang menyebabkan mudah sakit, lesu, lemah dan terjadi penuaan dini, mempengaruhi fungsi sistem pencernaan, membahayakan kesehatan dan dapat menyebabkan sakit yang serius dalam jangka panjang.

 

Dan pada akhirnya, sirkulasi yang berulang dari berubahnya sisa makanan menjadi menjadi toxin sampai dengan lumpuhnya semua sistem toksifikasi tubuh tersebut menjadikan perut sebagai sumber penyakit yang membahayakan.

 

Adapun penyakit yang akan timbula antara lain: kanker, tumor, sembelit, wasir, jerawat, stroke, lumpuh, terlalu gemuk atau terlalu kurus, rematik, ngilu-ngilu, lupus, penyakit jantung, bintik-bintik penuaan, flek-flek pada wajah, haid tidak normal, menopause, penuaan dini, glukoma, penyakit liver (hati), masalah pada usus dan pencernaan, penyakit maag (lambung), kencing manis (diabetes), penyakit kulit dan alergi, insomnia, sulit tidur.

 

Jadi mentemen....

Mulai sekarang awasilah perut kita, seleksi asupannya dan perhatikan kesehatannya...

 

 

Salam Sehat Sejahtera...!!
@ludwinardi | BB 313FE116 | WA 0888 0831 6579
PH 0852 2614 9414 | http://ludwinardi.com

 

#Ilustrasi: internet


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Tema Wadah Ide
Ide Teranyar
Filling Ide
Ide yang Dikomentari
SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors