Modal Dasar Sukses

image


Bohong bila seandainya orang sukses dan berhasil itu tidak membutuhkan modal untuk mencapai singgasana keberhasilannya, jangan cepat percaya dengan pernyataan tersebut walaupun yang menyatakan hal tersebut adalah orang yang telah mencapai level kesuksesannya apalagi terucap oleh seorang motivator ternama sekalipun, saya kembali tekankan untuk tidak cepat mengangguk mengiyakannya.

 

Lebih jauh akan kita diskusikan bersama dalam tulisan sederhana ini, mengapa kemudian kita tidak percaya dengan hal tersebut.

 

Saudara, seperti halnya pencapaian-pencapaian lain dalam kehidupan, pencapaian keberhasilan dan kesuksesan itu memerlukan modal sebagai bahan bakar dalam perjalanannya mencapai titik yang diinginkan, modal itu diperlukan dalam pencapaian di bidang apapun yang diinginkan apakah itu dalam bisnis, dalam karier maupun dalam konteks lebih luas dalam rangka membangun bangsa.

 

Modal apa kemudian yang dibutuhkan dalam proses kesuksesan dan keberhasilan itu? Akan banyak ragam jawaban yang akan mengemuka dan bergantung kepada siapa yang akan menjawabnya, tapi secara umum terdapat dua mainstream jawaban, yaitu jawaban dari orang positif dan jawaban dari orang negatif, dan jawaban itu sangat berbeda 180 derajat. Bahkan mungkin saja akan muncul jawaban terkait materi dari kedua tipe penjawab itu.

 

Berbeda dengan kebanyakan jawaban pada umumnya yang mungkin banyak mengaitkan modal tersebut dengan dengan hal-hal materi dan sesuatu yang dapat diukur (quantified), guru kehidupan mengajarkan kepada kita bahwa bahan bakar sukses serta modal keberhasilan itu tidak melulu berhubungan dengan materi dan hal-hal yang dapat diukur, bahkan acapkali hal-hal yang tak tampak dan abstrak itu berperan mengendalikan kehidupan.

 

Anda boleh tidak percaya dengan statemen saya, tapi begitulah memang adanya, bahwa kehidupan itu memang benar dikendalikan oleh hal yang tampak dan oleh hal yang tidak tampak (abstrak), bahkan bisa jadi yang abstrak itu mendapatkan porsi yang dominan dalam perjalanannya.

 

Guru kehidupan dan pengalaman mengajarkan bahwa modal dan bahan bakar suatu keberhasilan serta kesuksesan adalah sederhana, tidak njlimet dan sesulit seperti yang dibayangkan. Modal dan bahan bakar itu cukup dua kriteria, pertama adalah bahwa keberhasilan dan kesuksesan itu membutuhkan keberanian untuk memulainya.

 

Pada umumnya orang sangat pandai dan banyak merencanakan sesuatu hal termasuk didalamnya adalah rencana sukses dan merencanakan keberhasilan dalam hidup, namun tidak sedikit yang kemudian berjeda lama dalam berencana bahkan mereka cenderung berhenti dibelakang garis start. Mereka tidak (berani) memulai rencana mereka, mereka berhenti ketiga anak tangga pertama kesuksesan dan keberhasilan itu sudah terhampar didepan mata.

 

Prasyarat modal kedua adalah bahwa kesuksesan dan keberhasilan membutuhkan kegigihan untuk bertahan. Berapa banyak orang yang kemudian telah melewati fase pertama dengan keberhasilannya melangkah untuk memulai namun berguguran ditengah perjalanan, berhenti sebelum sampai tujuan suksesnya, menyerah ketika ujian dan tantangan mulai silih berganti mendatanginya.

 

Beberapa kelompok orang dengan mental nekat dan berani mungkin akan bisa melewati fase pertama ujian keberhasilan hidup yaitu dengan berhasilnya mereka memulai, namun ujian terhebat adalah kemudian seberapa lama mereka dapat bertahan dalam proses yang mungkin saja akan memakan waktu lama dengan segala cobaan dan ujian menghantamnya. Disinilah fase yang banyak memakan korban kegagalan, pada proses inilah ujian sebenar-benarnya ujian akan datang dan pada perjalanan sukses inilah yang paling banyak menghabiskan bahan bakar sukses itu, saat inilah stamina bertahan akan sangat diperlukan.

 

Jadi...

 

Siapapun dan dalam posisi apapun Anda hari ini, rencanakan sukses besar Anda dan mulailah melangkah menjalankan tangga sukses Anda dan siapkanlah sebanyak mungkin bahan bakar sukses Anda untuk modal Anda bertahan terhadap ujian dan cobaan serta untuk mendorong Anda untuk tetap maju kedepan sampai mendapatkan cahaya diujung lorong kehidupan Anda...

 

 

---
Salam Semangat Sukses...!!!
@ludwinardi | BB 313FE116 | WA 0888 0831 6579
PH 0852 2614 9414 | http://ludwinardi.com

 

#Ilustrasi: internet

 


1 Komentar
image

Sat, 14 Dec 2013 @20:41

Jual Jam Slapia Neo

Aetikel yang sangat menarik bermanfaat dan memotivasi orang untuk maju. sukses terus mas, Thanks...


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors