Perlombaan Kehidupan

image

 

Masing-masing kita mungkin pernah merasakan bagaimana hebatnya persaingan dalam suatu perlombaan kehidupan, tertentu baik itu secara tidak langsung yang tidak kita safari maupun kondisi tertentu yang memang kita sadari dan sengaja kita ikut terlibat dalam persaingan itu.

 

Kehidupan adalah tantangan serta persaingan, kehidupan ibarat sebuah perlombaan dimana setiap peserta didalamnya berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan menjadi pemenang pada akhirnya.

 

Banyak cara yang kemudian dapat dilakukan guna menjadi pemenang dalam lomba kehidupan didunia, apakah itu dilakukan sesuai koridor aturan main yang telah ditetapkan atau mungkin dengan cara-cara diluar aturan main alias cheating bin curang.

 

Yang pasti, untuk menjadi pemenang yang baik dalam lomba kehidupan selain mengacu kepada rule of the game yang berlaku adalah bagaimana kemudian kita dapat mengkondisikan diri kita masing-masing bahwa kita adalah sebagai pemain, pada titik ini pesan semangatnya adalah bagaimana kita menumbuhkan mental pemain dan menjad pelaku aktif dalam perlombaan kehidupan.

 

Dalam perlombaan, apapun itu jenis perlombaan yang diikuti, menjadikan kita sebagai pemain yang mana hasil dari perlombaan pada akhirnya tidak akan bergantung kepada siapapun selain kita sendiri yang menentukan akhirnya, apakah kita akan keluar sebagai pemenang pada akhirnya atau kita keluar sebagai yang terkalahkan.

 

Dalam pertandingan sepakbola, yang menentukan menang atau kalahnya suatu tim adalah bukan pelatih, penonton ataupun komentator, tapi yang menentukan adalah bergantung pada pemain yang terlibat dilapangan, bagaimana kemudian mereka dapat membangun tim yang baik dalam bekerjasama dilapangan memanfaatkan peluang-peluang yang ada menjadi sebuah gol sehingga dapat membawa tim tersebut pada kemenangan.

 

Sama halnya dengan pertandingan sepakbola diatas, perlombaan dalam kehidupan sangat bergantung pada kita serta menuntut kita menjadi pemain yang mampu membawa kepada keberhasilan hidup dan mampu menjadikan kita sebagai pemenangnya.

 

Sebagai pemain, tataplah secara sekilas kegagalan masa lalu, jadikan itu hanya sebagai bahan pembelajaran hidup kedepan, jangan fokus pada kegagalan yang ada. Sebagai pelaku, senantiasalah fokus ke depan tetaplah terus bermain karena kita sendirilah pemain yang menentukan akhir dari perlombaan kehidupan ini.

 

Titik penting berikutnya adalah bagaimana kemudian kita yakin terhadap diri kita sendiri serta menanamkan mental juara dalam diri kita, disinilah letak daripada kekuatan dan ketahanan terhadap penyelesaian atas masalah yang merintangi.

 

Adalakalanya mental sebagai pemain akan jatuh dalam suatu perlombaan manakala situasi dan kondisi sama sekali tidak memihak kita, bayangkan kita sebagai pemain berada di tengah pertandingan sepakbola dimana secara skor kita tertinggal jauh dari skor lawan kita, atau bayangkan kita sebagai pemain berada ditengah lapangan dalam riuh rendah ejekan yang ditujukan kepada kita yang memang tujuannya adalah untuk menjatuhkan mental kita sebagai pemain.

 

Pada situasi itulah sangat dibutuhkan seorang pemain dengan karakter pejuang, sebuah karakter unik yang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang, karakter pejuang inilah yang muncul akibat dari adanya mental juara yang terpatri dalam sanubari setiap pejuang, mereka senantiasa yakin bahwa merekalah pemenangnya.

 

Keyakinan, karakter serta mental juara ini sangat menentukan hasil akhir perlombaan kehidupan yang kita lalui, karena disinilah proses keberhasilan hidup itu ditempa, disinlah cobaan dan ujian hidup sebenarnya akan menghampiri kita, tinggal seberapa lama kita akan bertahan terhadap rintangan itu lantas kemudian kita bangkit setelahnya.

 

Terkadang sebelum kita tumbuh berkembang kita harus merasakan terlebih dahulu kesakitan, terkadang sebelum kita mengetahui sesuatu itu kita harus melewati kegagalan-kegagalan terlebih dahulu dan terkadang sebelum mendapatkan keuntungan kita wajib merasakan terlebih dahulu bagaimana rasanya merugi karena keberhasilan dan kemenangan besar dalam hidup adalah dengan melalui ujian dan cobaan.

 

Salam Semangat Pemenang!!
@ludwinardi | PH/WA 0852 261 49 414
http://ludwinardi.com

 

#Ilustrasi: Internet


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors