Khatamul Qur'an Bersama #ODOJ

image

Mentemen dan sahabat sekalian, berikut saya share sebuah doa yang cukup panjang lagi komplit dalam teks bahasa Indonesia yang saya nukil sempurna tanpa mengurangi dan menambah atau menggubahnya.

 

Adapun doa ini umumnya terdapat dibagian halaman akhir setiap mushaf Al Qur'an dan biasanya dibaca oleh para pelantun Qur'an selepas mereka mengkhatamkan pembacaan tilawah Al Qur'annya.

 

Do'a tersebut secara sengaja saya salin selepas saya dengan sukses menghatamkan bacaan Al Qur'an tidak lebih dari 30 hari, suatu hal baru yang biasanya hanya dapat saya lakukan ketika memasuki momentum Ramadhan saja. Dan itu semua dapat terjadi berkat keikutsertaan saya di program kegiatan One Day One Juz #odoj, dengan berbagai pengalaman suka maupun dukanya.

 

Terima kasih saya kepada para penggagas program #odoj ini dan kepada teman seperjuangan di #odoj9 yang selalu memotivasi saya dan senantiasa menjadi inspirasi saya untuk tetap istiqomah menyelesaikan amanah OneDayOneJuz.

 

Semoga bermanfaat, sebagai berikut:

 

Ya Allah, dengan Al-Qur'an, karuniakanlah kasih sayang-Mu kepada hamba. Jadikan Al-Quran sebagai imam, cahaya, hidayah, dan sumber rahmat bagi hamba.

 

Ya Allah ingatkan hamba bila ada ayat yang hamba lupa mengingatnya. Ajarkan pada hamba, ayat yang hamba bodoh memahaminya.

 

Karuniakan pada hamba kenikmatan membacanya, sepanjang waktu, baik tengah malam atau tengah hari. Jadikan Al-Quran bagi hamba sebagai hujjah, ya Rabbal 'Alamin.

 

Ya Allah, Karuniakan kebaikan bagi hamba dalam beragama yang merupakan kunci kehormatan bagi hamba.

 

Karuniakan kebaikan kepada hamba di dunia, yang merupakan tempat hamba menjalani hidup. Karuniakan kebaikan akhirat bagi hamba, yang merupakan tempat hamba kembali. Jadikan kehidupan hamba sebagai kebebasan hamba dari segala keburukan.

 

Ya Allah, jadikan umur terbaik hamba dipenghujungnya, jadikan amal terbaik hamba dipenutupnya, jadikan hari-hari terbaik hamba saat bertemu dengan-Mu.

 

Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu kehidupan yang jembar, kematian yang normal dan tempat kembali yang tidak menyedihkan dan terhindar dari prahara.

 

Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu permintaan terbaik, doa terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik. Kuatkanlah hamba, beratkanlah timbangan kebajikan hamba, realisasikan keimanan hamba, tinggikan derajat hamba, terima shalat hamba, ampunilah dosa-dosa hamba dan hamba memohon surga tertinggi.

 

Ya Allah, hamba memohon karunia yang wajib engkau berikan, ampunan yang Engkau harus karuniakan, keselamatan dari segala dosa, ghanimah dari segala kebajikan dan kemenangan mendapat syurga serta keselamatan dari api neraka.

 

Ya Allah, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam segala urusan, berikan pahala kepada kami dari segenap lukman dunia dan siksa-Mu akhirat.

 

Ya Allah, anugerahkan untuk kami rasa takut kepada-Mu, yang membatasi antara kami dengan perbuatan maksiat kepada-Mu dan anugerahkanlah ketaatan kepada-Mu yang akan menyampaikan kami ke surga-Mu, anugerahkan pula keyakinan yang akan menyebabkan ringannya bagi kamu segala musibah di dunia ini.

 

Ya Allah, anugerahkanlah kenikmatan kepada kami melalui pendengaran, penglihatan dan dalam kekuatan kami selama kaki masih hidup dan jadikanlah ia warisan dari kami. Jadikanlah balasan kami atas orang-orang yang menganiaya kami dan tolonglah kami terhadap orang yang memusuhi kami.

 

Janganlah Engkau jadikan musibah kami ada dalam urusan agama kami. Janganlah Engkau jadikan dunia ini adalah cita-cita terbesar dan puncak dari ilmu kami. Jangan Engkau jadikan berkuasa atas kami, orang-orang yang tidak mengasihi kami.

 

Ya Allah, jangan pernah Engkau tinggalkan dosa, melainkan Engkau ampunilah. Tidak ada kegalauan kecuali Engkau berikan jalan keluar, tidak ada hutang kecuali Engkau penuhi, wahai yang Maha Pengasih dari segala pengasih.

 

Ya Rabb kami, berikan kepada kami kebajikan di dunia dan kabajikan di akhirat, serta jagalah kami dari api neraka.

 

Semoga shalawat dan salam senantiasa terlimpah curah kepada Nabi Muhammad, keluarga serta para sahabat terpilih.

 

 

Salam Semangat Ngejuzz!!
@ludwinardi | WA/PH 0852 2614 9414
http://ludwinardi.com

 

#ilustrasi: Internet


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+7+3

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors