Pembelajaran Nikmat Kesehatan

image

Hikmah bisa kita dapatkan kapanpun dan dimanapun disekitar kita, hikmah ibarat mutiara yang patut kita cari untuk memberi kita pelajaran kehidupan sehingga kita dapat dengan baik menjalaninya dan memberi arti didalamnya.

 

Seperti halnya hari ini (Jum'at tanggal 10 Januari 2013), saya dipertontonkan oleh-Nya sebuah hikmah bagaimana kesehatan itu menjadi sangat penting sekali. Bagaimana kemudian Allah Sang Pemilik Kehidupan begitu mudahnya membalikkan keadaan sedemikian rupa, 180 derajat berbeda kebalikannya.

 

Adalah teman saya, Irvan, yang saat ini sedang diuji oleh Allah SWT dengan sebuah penyakit, dan hal ini seolah menunjukkan kepada saya betapa hebat kekuasaan-Nya.

 

Saya tidak mengenal Irvan secara personal selain telah beberapa kali pertemuan dengannya dalam rangka transaksi jual beli, namun saya tau Irvan adalah seorang muda baik yang multitalent, Irvan adalah seorang enerjik yang tampak memiliki komposisi tubuh ideal yang banyak diinginkan seorang pria pada umumnya, seorang serba bisa berwajah tampan yang mungkin dapat membuat setiap gadis penasaran untuk sekedar berkenalan dengannya.

 

Belum sampai berbilang tahun saya berpisah dengan Irvan karena pekerjaan yang menuntutnya mengabdi ditempat lain, namun hari ini betapa dikagetkannya saya ketika melihat bagaimana teman saya itu jauh berbeda dari terakhir kali kita bertemu untuk berpisah beberapa bulan yang lewat.

 

Sudah tidak tampak nyata tubuh yang proporsional itu karena termakan kurus, semangat enerjik yang seolah lamur dalam ranjang tempat tidur itu. Namun saya menangkap harapan disorot matanya yang layu namun tajam itu, saya disana merasakan kegigihan untuk melawan penyakit yang dideritanya serta saya dapati keoptimisan dari para adik yang berkesempatan merawatnya.

 

Entah sebab apa itu semua, namun yang pasti Allah Sang Kuasa memiliki banyak cara untuk mengajari kita semua tentang bagaimana kita seharusnya menghargai hidup dan menuntun kita mensyukuri nikmat kesehatan dengan menghiasinya dengan kebaikan.

 

Health is not everything, but without healthy we can do nothing...

 

 

----
Salam Semangat!
@ludwinardi | WA/PH 0852 2614 9414
http://ludwinardi.com

 

#ilustrasi: internet


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+6+4

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors