Kenikmatan Lain Snorkeling

image

Snorkling adalah salah satu olah raga air yang didalamnya dominan dengan wisata kegiatan menikmati keindahan karang dan ikan didasar laut. Ketika waktu lalu saya dan mentemen kantor melakukan perjalanan ke Pulau Tidung, itu adalah kali ketiga saya menikmati kegiatan snorkling yang berjarak cukup lama dari terakhir mengikuti snorkling di kepulauan seribu dan di pantai disekitar Provinsi Lampung ketika masa sekolah menengah dahulu.

 

Pada perjalanan dari dermaga menuju lokasi snorkling kita seolah disajikan hidangan pembuka dengan lukisan alam berupa laut biru yang terhampar dibawah naungan langit biru berawan putih diatasnya.

 

Harmoni perpaduan lukisan laut dan langit itu disempurnakan oleh jejeran gugusan pulau selang seling besar kecil dengan warna dominan hijau karena rimbunan pohon, adapula beberapa pulau kecil dengan dominan warna putih menguning karena hamparan pasir pantai.

 

Sungguh... luar biasanya pelukis yang menciptakan keindahan lukisan alam itu.

 

Sesampainya ditujuan lokasi pelaksanaan snorkling, dengan perlengkapan standart snorkling, mulailah kami menikmati hidangan utama berupa keindahan lukisan bawah laut. Padahal lokasi snorkling dilaksanakan belum pada bagian terdalam dari laut di sekitaran Pulau Tidung, namun keindahan bawah laut itupun sudah tampak nyata dihadapan saya.

 

Tampak ikan-ikan kecil seperti terbang dalam kecipak air dangkal yang tenang nan sunyi, warnanya tampak berpadu antara gelap dan warna mencolok, mereka sekelompok ikan penuh warna selaksa penari yang gemulai kian kemari.

 

Sementara disekitarnya binatang karang laut angker yang kaku kokoh tak bergerak menunjukkan wibawanya didepan sekelompok ikan dihadapannya, namun keangkuhan dan keangkeran karang laut itu pudar manakala kita menyentuh halus permukaan karang laut itu karena permukaannya dilapisi sejenis tanaman laut yang lembut terasa bila disentuh.

 

Adapula tanaman laut yang sebentuk memanjang menjulur tampak bergerak kalem mengikuti irama tenang yang dimainkan arus laut dangkal yang bergerak lambat mengayun, bergerak mendayu tanpa peduli segerombolan ikan yang lincah berenang kesana kemari disekitarnya.

 

Sungguh... tiada tanding pencipta dan pemelihara dunia dibawah laut dangkal ini.

Dan nikmat Tuhan mana lagi yang kita dustakan!!

 

 

----
Salam Semangat!!
@ludwinardi | WA/PH 0852 2614 9414 
http://ludwinardi.com

 

#ilustrasi: pribadi


1 Komentar
image

Wed, 28 May 2014 @16:15

Centil

ini dimana?? tambahin foto2 yang lain doong...


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+6+6

Tema Wadah Ide
Ide Teranyar
Filling Ide
Ide yang Dikomentari
SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors