Filosofi Berfikir

image


Berfikirlah kaya maka kamu akan menjadi kaya...

Berfikirlah sukses maka kamu akan menjadi sukses...

 

Berfikir adalah suatu hal yang telah dilakukan insan manusia semenjak peradaban manusia ini dibangun pertama kalinya oleh Nabi Adam AS dan istrinya Siti Hawa, inilah yang menjadi pembeda antara manusia dan mahluk lain ciptaan Sang Kuasa dengan bahan bakarnya berupa akal.

 

Pilihan hidup berupa baik dan buruk serta benar dan salah oleh setiap manusia akan diawali oleh aktivitas berfikir ini yang kemudian akan di drive pengaruhnya oleh yang namanya akal, begitu pentingnya dominasi akal sehingga kita dituntut untuk memberikan asupan gizi yang baik dan positif bagi akal.

 

Ada yang menyebut akal sebagai hati nurani yang dapat mendrive pikiran, tapi kita tidak akan fokus pada itu, kali ini kita akan coba diskusi ngasal non akademik bagaimana kemudian aktivitas berpikir yang baik dan positif secara terus menerus dapat mempengaruhi kehidupan kita.

 

Inisiatif diskusi ini diawali dari sebuah frase kalimat menggugah dari sebuah film inspirasitif tentang perjalanan sukses seorang pemuda Thailand, yang mungkin saja frase ini sudah jamak dikenal di kalangan para motivator dan suksesor, adapun frase kalimat itu adalah seperti tertulis dalam kalimat pembuka artikel ini diatas.

 

Filosofi berfikir baik dan positif merupakan upaya dalam rangka menstimulus otak untuk memerintahkan segenap organ tubuh untuk melakukan apa yang difikirkan menjadi sebuah tindakan yang baik dan positif, inilah yang  menjadikan si pemilik akal dan fikiran itu menjelma menjadi apa yang selama ini difikirkan, apakah itu berupa kabaikan hidup maupun berupa kesengsaraan hidup, pada titik inilah pilihan hidup itu berlaku.

 

Adalah para suksesor, yang merupakan praktisi hidup sukses, yang telah berhasil memenangkan trophy keberhasilannya dengan konsisten dan terus menerus memencet tombol penggerak fikiran baik dan positif ini, yang kemudian dapat mempengaruhi segala tindakan mereka. Dan mereka semua ini dapat menjadi saksi bagaimana dalam kondisi dan situasi apapun kita seharusnya senantiasa berfikir baik dan positif sebelum bertindak.

 

Tidak ada kamus gagal dan berfikir kebelakang bagi mereka para juara kehidupan, meskipun nyatanya tindakannya dapat dikatakan gagal bagi kebanyakan orang namun mereka tetap berfikir positif dan optimis, bahkan dari yang katanya kegagalan itulah mereka belajar dan akhirnya naik kelas menuju tangga sukses berikutnya.

 

Fikiran kita tentang kehidupan merupakan persangkaan kita terhadap kehidupan itu sendiri, dengan usaha kita dan bantuan-Nya maka fikiran itu akan hadir menjelma menjadi kenyataan hidup.

 

Jadi... 

 

Songsonglah baiknya kenyataan hidup itu dengan pertama kali mempersiapkan persangkaan hidup melalui aktivitas berfikir yang baik dan positif.

 

 

 

-------------------

 

Salam Semangat,
@ludwinardi | WA/PH 0852 2614 9414 
http://ludwinardi.com

 

#ilustrasi: internet

 

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+1+3

SLINK

Komunitasku

Komunitas Blogger Bekasi

 

Visitors