Rintihan Doa dan Selarik Harapan

image


Ketika bercermin pada pilkada DKI Jakarta yang saat ini sedang berlangsung panas dan cukup bertensi tinggi, harapan saya bisa jadi sama dengan asa seluruh masyarakat Indonesia wa bil khusus warga DKI Jakarta. Semoga saja akhir dari perhelatan politik yang panas dan bertensi tinggi ini sampai pada hasil akhirnya yang terbaik. Baik bagi ummat, bangsa dan negara serta agama.


Kita semua pastinya berdoa agar nantinya akan terpilih pemimpin DKI Jakarta yang selalu senantiasa menjadikan warga sebagai objek pembangunan yang selalu menjadi perhatiannya. Bukan selalu menjadi objek penderita dan terpinggirkan dalam melaksanakan program-programnya. 


Pemimpin yang dapat mengangkat harkat dan martabat warganya melalui pendidikan yang layak, mendorong kemampuan ekonominya dan melindungi setiap warganya dalam apapun status sosialnya.


Kita selayaknya juga berharap agar kelak pemimpin Jakarta menjadi figur menyejukkan yang senantiasa menjadi tauladan bagi generasi penerus dibawahnya. Pemimpin santun yang menghormati para tetua tokoh agama dan masyarakat yang lebih senior, menghargai yang lebih muda dan junior. 


Pemimpin yang sentiasa menjaga lisannya dalam berbagai kesempatan sehingga kondusifitas masyarakat terjaga. Pemimpin yang selalu memberi solusi tanpa menyakiti warganya. Pemimpin yang mengutamakan mayoritas kepentingan warganya dibanding kepentingan segelintir pemilik modal.


Pun wajar bilamana kita semua berhasrat bahwa nantinya pemimpin DKI Jakarta adalah seorang yang pengayom seluruh elemen warganya. Tidak egois yang mengklaim seluruh keberhasilannya hanya ditasbihkan hanya pada dirinya hingga merendahkan struktur dibawahnya.


Pada akhirnya kita semua seharusnya mendamba seorang pemimpin yang takut pada Allah Sang Penciptanya. Pemimpin yang selalu khawatir akan nasib bagaimana akhir hidupnya kelak ditempatkan, di surga atau neraka-Nya. Seperti halnya Umar bin Abdul Aziz yang ketika didapuk menjadi pemimpin umatnya, ketika itu justru Ia lebih mengkhawatiri nasibnya kelak diakhirat atas amanah kepemimpinan yang diberikan kepadanya.


Semoga setiap rintihan doa, selarik harapan, hasrat baik, serta dambaan kita semua terijabahi oleh-Nya...


Aamiin... Aamiin... YRA


★★★
Tabik,
@ludwinardi
http://ludwinardi.com


#ilustrasi: internet


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+5+0

Tema Wadah Ide
Ide Teranyar
Filling Ide
Ide yang Dikomentari