NYASAR

image

 

Entah kenapa nyasar seperti telah menjadi bagian hidup ini. Padahal sepele sebabnya, karena ketiduran, tidak ngeh karena asyik dengan gadget, kelupaan, keengganan untuk bertanya bahkan sampai ketidaktelitian membaca tanda-tanda. Kebablasan.
.
.
Nyasar bolak balik satu tempat ke tempat lain di negara asing, dulu, sudah sering Saya icipi. Pengalaman yang akhirnya banyak membuang waktu, biaya sampai pada membatalkan sebuah janji. Kebablasan semuanya.
.
.
Seperti  halnya malam ini, kebingungan karena nyasar dinegeri sendiri jangan ditanya, sudah tidak terhitung jari lagi sepertinya. Bukan hanya waktu dan janji saja yang terbengkalai namun sudah nyerempet urusan nyawa ketika waktu dulu itu Saya pernah nyasar ditengah hutan.
.
.
Namun ada pengalaman yang asyik sekaligus memalukan serta menyesakkan hati dan kantong ketika Saya sampai nyasar ke negeri orang ketika itu. Nyasar ke negara orang yang sebenarnya bukan menjadi tujuan saya. 
.
.
Asyik karena Saya berkesempatan jalan-jalan dadakan dinegeri orang. Memalukan karena insiden itu terjadi disebabkan oleh faktor sepele ketidaktelitian membaca tanda jadwal. Dan yang paling parah dari peristiwa kesasar ini adalah sangat menyesakkan hati dan juga kantong, dimana Saya harus membayar mahal semuanya.
.
.
Semoga mentemen tidak keseringan kesasar seperti Saya. Tidurnya jangan terlalu pules; tidak terlalu fokus dengan gadgetnya dan selalu teliti membaca tanda-tanda yaaa...
.
.
.
Salam Terbaik,
@ludwinardi


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar